Header Ads

Asap Pembakaran Sampah Di Dusun Badong Desa Mojoparon Dikeluhkan Warga

Pasuruan, Delapanenam.com | Akibat pembakaran sampah yang diduga limbah pabrik, di Dusun Badong, Desa Mojoparon Kecamatan Rembang dikeluhkan warga, Selasa 25/07/2017. Pasalnya kepulan asap yang hampir setiap hari itu, menjadi keresahan sehari-hari bagi warga Badong Mojoparon. Karena dampak dari kepulan asap itu sangat mengganggu pernafasan. Saat wartawan ,mencoba menanyakan pada penjaganya, tim wartawan yang saat itu datang langsung dimarahi oleh sang penjaga. Bahkan penjaga yang bertubuh kekar itu menantang wartawan untuk ribut. Namun hal itu tidak digubris oleh watawan-wartawan yang datang kala itu.

Limbah yang dibakar di bekas galian tambang itu, diduga didatangkan dari salah satu Pabrik yang berada di Cangkringmalang Beji, oleh sang pemilik berinisial HH. Sebelum dijual, tumpukan sampah non-organik itu dibakar terlebih dahulu. Hal itu yang membuat warga sekitar menjadi sangat geram. Mereka mengaku dampak dari pembakaran itu mengganggu pernafasan. “Asapnya membuat sesak di dada pak, saya sering batuk-batuk pak” Ujar salah satu warga pada media Delapanenam.com. “saya takut ada apa-ada apa dengan kesehatan, apabila pembakaran ini terus berlanjut tanpa ada solusi” imbuh warga lain dengan wajah ketakutan. Bahkan salah satu warga mengatakan, pengelolanya sempat di demo oleh warga sekitar satu tahun yang lalu.

Pantauan Tim Delapanenam.com, kepulan asap saat itu terlihat membumbung tinggi menghiasi wilayah sekitar, saat sampah itu habis dibakar. bahkan pemandangan itu semakin ironis ketika pembakaran itu berberlangsung. Disisi lain di daerah itu, banyak balita dan anak kecil yang harus menghirup udara yang bercampur dengan asap pembakaran.  (Tim)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.