Header Ads

Demi Keterbukaan Informasi Publik, Desa Pakijangan Pampang Bener APBDes 2017

Pasuruan, Delapanenam.com] Himbauan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf untuk memberika informasi yang akurat kepada masyarakat tentang pengunaan dana desa mulai diterapkan di beberapa desa Kabupaten Pasuruan. keterbukaan informasi sangatlah dituntut dalam penggunaan dana desa, agar tidak menimbulkan dampak yang negatif bagi pemerintahan desa.

Sebagaimana halnya yang telah dilakukan oleh Pemerintahan Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Desa itu menjadi desa pertama di wilayah Kecamatan Wonorejo yang menyampaikan informasi APBDes 2017 secara transparan, melalui cetak banner yang terpampang didepan kantor desa.

Saat ditemui wartawan delapanenam.com dikantornya, Suprapto mengatakan, cara penyampaian informasi penggunaan dana desa melalui banner itu dinilai sangat efektif. Informasi ini sekaligus sebagai wujud transparansi Dan monitoring masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Desa Pakijangan. "Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada publik atas penggunaan APBDes Pakijangan Tahun 2017," tutur Suprapto pada media, Sabtu,15/07/2017. Dengan dipajangnya APBDes saya berharap bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintahan Desa Pakijangan," Pungkas Kepala Desa Pakijan pada wartawan.

Banner yang berukuran kurang lebih 1x2 meter itu, berisi informasi sumber pendapatan desa, rencana pos pengeluaran belanja serta rencana pembangunan yang dilaksanakan di Desa Pakijangan untuk Tahun 2017. (Warda)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.