Header Ads

Di Sela Tugasnya, Para Anggota Brimob Ini Ajari 25 Orang Anak Mengaji

Sulawesi Tengah, Korps Brigade Mobil atau sering disingkat Brimob adalah unit (Korps) tertua di dalam Kepolisian Republik Indonesia (Polri) karena mengawali pembentukan kepolisian Indonesia pada tahun 1945. Korps ini dikenal sebagai Korps Baret Biru Tua.

Brimob termasuk satuan elit (pasukan khusus) dalam jajaran kesatuan POLRI. Brimob tergolong sebagai sebuah unit paramiliter negara ditinjau dari tanggung jawab dan ruang lingkup tugas pokoknya.

Tapi siapa sangka disela sela kesibukannya bertugas di salah satu Satgas, para Anggota Brimob ini masih menyempatkan waktu nya untuk memberi pelajaran mengaji bagi 25 orang anak-anak di Masjid.


Selesai melaksanakan sholat maghrib berjamaah, anak-anak yang terdiri 11 laki laki dan 14 perempuan ini duduk rapi disudut Masjid Al Ikhlas untuk belajar membaca Al Quran. Kegiatan belajar ini berakhir sampai Sholat Isya dan anak-anak tersebut kembali kerumah untuk belajar pelajaran sekolah.

Menurut Dan Sektor III AKBP Edison Sitanggang SIK, kegiatan pembinaan terhadap generasi muda dan anak-anak dilakukan juga di sekolah-sekolah dengan memberikan pelatihan baris-berbaris, menjadi pembina upacara disekolah. ” Selain itu juga dilakukan pembinaan masyarakat dengan berolahraga bersama maupun kegiatan gotong royong seperti perbaikan jalan dan saluran air. ” jelas Dan Sektor III tersebut.
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.