Header Ads

Hutan Pinus Kecamatan Tutur Mulai Diminati Pengunjung

Pasuruan, Delapanenam.com | Semenjak dikunjungi Bupati Irsyad Yusuf, 23 Januari 2017 silam, keelokan wisata hutan pinus semakin dikenal oleh masyarakat luas. Hutan milik perhutani yang memiliki luas sekitar 5 hektar ini bisa dijadikan salah satu pilihan wisata bagi pencinta keindahan panorama alam yang eksotis. Selain itu wisata hutan pinus di daerah Gendro Tutur itu juga bisa dijadikan pilihan ptravelling atau sekadr foto-foto.

Maya, mahasiswi asal bangil, mengaku menyempatkan diri mampir ke pinus hanya untuk berfoto dan berselfi Minggu 16/07/2017. Bersama kedua temannya mahasiswi STKIP  Pasuruan ini mengaku tertarik dengan nuansa alamnya yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Ditambah lagi sekarang hutan pinus ini sudah memiliki fasilitas parkir yang menambah keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.

Menurut Sulaiman, yang rumahnya tam jauh dari lokasi wisata pinus, jauh sebelum ada fasilitas parkir, banyak keluhan masyarakat dan pengunjung mengenai keamanan hutan pinus ini, seperti sepeda  hilang ataupun kasus  asusila. Oleh karena itu pihak perhutani bekerjasama dengan pihak pemerintahan Desa Gendro menyediakan fasilitas parkir di area wisata tersebut.


Fery selaku kepala juru parkir  menjelaskan bahwa hasil dari parkir tersebut 40 persen masuk ke dinas perhutani, dan yang 60 persen masuk ke kas Dusun Tuban Desa Gendro. " Alhamdulillah, semenjak hutan ini diresmikan sebagai area wisata, perekonomian warga sekitar ikut meningkat," ucap Fery kepada wartawan. " Bahkan untuk ke depan insya allah para warga akan membuka usaha kuliner di sekitar jalan menuju wisata," tambah sulaiman ringan.    (Warda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.