Header Ads

Kader Posyandu Puskesmas Wonorejo, Adakan Halal Bihalal di Pakijangan

Pasuruan, Delapanenam.com] Acara Halal Bihalal Kader Posyandu Puskesmas Wonorejo Pasuruan, digelar pada Sabtu, 15/07/2017. Acara yang bertempat di Kantor Desa Pakijangan ini juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Wonorejo, Bidan desa, dan Ketua TP. PKK Desa Pakijangan.

Ketua Kader Puskesmas Wonorejo, Hj. Wahyu Handayani menjelaskan bahwa pertemuan kader ini secara rutin diadakan setiap tiga bulan sekali. Hal itu dilakukan sebagai wadah bagi para kader untuk berbagi informasi kesehatan dan pembinaan dari Puskesmas kepada masyarakat. " Pertemuan ini sekaligus sebagai wadah para kader untuk berbagi informasi kesehatan dan pembinaan dari Puskesmas Wonorejo” ucap Ketua Kader Puskesmas Wonorejo itu.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Wonorejo, dr. Mardina Fajarningsih menghimbau agar para kader, bidan desa, dan perawat senantiasa bekerjasama dan selalu menjalin komunikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan. dr. Mardina juga memberi semangat para kader untuk terus menggencarkan program GERMAS DARLING (Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan) di desa masing masing.


Mardina juga mengatakan, turunnnya angka penderita DBD di wilayah wonorejo, merupakan hasil dari program tersebut.  "Sudah ada hasil yang tampak dari program ini, yaitu menurunnya angka penderita Demam Berdarah di wilayah Wonorejo, khususnya di Desa Pakijangan yang dikenal sebagai daerah indemis DB," ungkap dr. Mardina dalam sambutannya. " Semuanya tak lain adalah berkat kepedulian para kader terhadap lingkungan sekitar serta selalu bermitra dengan petugas kesehatan di desa dan kecamatan, " tambah Wanita berkacamata itu didepan para kader. (Warda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.