Header Ads

KAPOLDA PIMPIN UPACARA SERTIJAB BERSAMA KAPOLDA SUMUT

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Sumatera Utara dan Maluku Utara. Tito turut memimpin langsung pembacaan sumpah yang diikuti oleh pejabat Polri yang mengikuti prosesi sertijab.
Kapolda Sumatera Utara yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Rycko Amelza Dahniel kini dipimpin oleh Irjen Paulus Waterpauw. Brigjen Tugas Dwi Aprianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara digantikan oleh Brigjen Achmat Juri.
Setelah itu, Kapolri membacakan sumpah yang diikuti oleh pejabat yang mengikuti prosesi sertijab. Kapolri juga turut menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru.
“Bahwa saya selaku pejabat kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD RI tahun 1945, dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” ujar Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017).
Tito juga memberikan sejumlah arahan kepada keempat pejabat polri itu. Dia meminta anggotanya itu untuk melanjutkan program yang baik yang telah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya dan meningkatkannya lagi dalam kinerja ke depannya.
“Saya berharap bisa bekerja dengan baik, minta diteruskan dan yang baik tolong diteladani,” tuturnya.
Turut hadir dalam upacara sertijab ini, pejabat utama Polri, di antaranya Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukamto, Kabaharkam Komjen Putut Eko Bayuseno dan jajaran polri lainnya
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.