Header Ads

Murid Sanggar Tegak Budoyo Unjuk Kebolehan Di Kolam Pancing Jatisawo Sukorejo

Pasuruan, Delapanenam.com | Seni budaya yang saat ini mulai menyusut dikalangan  masyarakat, tak sedikitpun mengurangi semangat murid sanggar Tegak Budoyo, untuk menunujukkan kebolehannya di depan warga Sukorejo, Sabtu 29/07/2017. Sekitar 30 murid sanggar berusia belasan,  yang terdiri dari Siswa SMPN 1, SMPN 2, SMKN 1, SMKN 2, MA MAARIF Sukorejo, ikut memberikan hiburan kepada para penonton yang mayoritas warga Sukorejo.

Acara tahunan yang digelar sekitar Pukul  18.00 Wib itu, dibanjiri penoton, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Nampak kegembiraan diwajah para penonton, ketika sang penari mulai naik keatas pentas dengan dibarengi musik khas Indonesia. Hiburan tari budaya kali ini, ditempatkan di sebuah Kolam Pancing Jatisawo, Jl. Karanglo Des. Sukorejo, Kabupaten Pasuruan

Salah satu warga mengatakan, dirinya sangat berharap agar kesenian semacam ini akan selalu diadakan setiap tahun. Dia beralasan kesenian khas indonesia tersebut harus di suguhkan kepada generasi penerus agar tidak punah ditelan masa. “Saya suka kalau ada acara seperti ini, soalnya bisa memupuk generasi muda untuk selalu ingat kesenian budaya yang memang harus selalu kita jaga,” ujar Rohani pada media ditengah-tengah kerumunan penonton

Keterlibatan Camat Sukorejo, Dano Vela Very sebagai pembina, merupakan salah satu bukti, bahwa pemerintah masih sangat peduli terhadap generasi baru, untuk melestarikan budaya-budaya indonesia.


Kepada wartawan Delapanenam.com, Pengurus Sanggar, Moch. Khoirul Fuad mengatakan, minimnya minat masyarakat terhadap kesenian budaya, menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapinya. (Wafa)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.