Header Ads

PERINGATI HUT BHAYANGKARA KE-71, POLRESTA DEPOK GELAR BHAKTI SOSIAL

DEPOK | 86 – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71, Kapolresta Depok Kombes Pol Hery Heriawan melakukan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako dan mengecat tempat-tempat ibadah.

Sebagai pemegang teguh rasa toleransi dalam beragama, Kombes Pol Hery Heriawan sekitar 1 ton cat untuk melakukan pengecetan tempat beribadah yang ada di Kota Depok.

“Dari Polres juga telah disediakan sebanyak 1.000 paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula. Sedangkan untuk cat sengaja kita sediakan sebanyak hampir 1 ton cat pergalon ukuran 25 kg yang nanti akan diberikan kepada tujuh Polsek wilayah hukum Polresta Depok,” ujar Kombes Pol Hery, Sabtu (8/7/2017).

Dalam kesemptan itu Kapolresta didampingi Kabag Sumda Polresta Depok Kompol Haryati bersama jajaran pejabat utama Polresta Depok usai membuka kegiatan simbolis pembagian sembako kepada orang membutuhkan di Polsek Beji, Sabtu (8/7) pagi.

Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya ini mengatakan alasan pelaksaan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah berupa pengecatan supaya terlihat lebih bersih dan nyaman.

“Pengecatan yang dilakukan tidak hanya masjid atau musolah, namun juga tempat ibadah lainnya seperti gereja dan tempat peribadatan agama lainnya. Hal ini sebagai rasa wujud kebersamaan dalam menjaga NKRI dan tolerasi beragama,” kata Kombes Pol Hery yang juga perwira jebolan Akpol 1996 yang juga menjabat Kasatgas Bareskrim Polri ini.

Kombes Pol Hery menambahkan pembagian sembako akan langsung didistribusikan ke masing-masing Polsek untuk dibagikan kepada orang yang paling membutuhkan.

“Kita berharap kegiatan bhakti sosial ini dapat diterima di masyarakat sekaligus meringankan bagi orang yang membutuhkan,” ungkap Kombes Pol Hery.

Tempat terpisah Wakapolsek Sawangan AKP Mansyur menambahkan pihaknya bersama Danramil Sawangan Kapten Inf Ibrahim dengan anggota melakukan pengecatan tempat musollah di tiga lokasi yaitu Musollah Al Hikmah RT.7/3, Masjid Al Ikhlas RT.3/3 di Kelurahan Bedahan, dan Musollah Al Barkah RT.2/5 Bojongsari.

“Sebelumnya kita sudah membagikan sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Hari ini pengecatan musolah dibantu masyarakat dan Pokdarkamtibmas,” tambah AKP Mansyur../ jemblunk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.