Header Ads

Permintaan Tak Terpenuhi, Warga Desa Klinter Tutup Jalan

Pasuruan, Delapanenam.com] Penutupan jalan Kabupaten yang dilakukakan Masyarakat Desa Klinter Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Bukan tanpa alasan. Hal itu dikarenakan pihak tambang yang selama ini menjadikan jalan di desa mereka, tidak pernah menggubris permintaan warga.

Pemandangan tak lazim itu, terlihat di jalan desa klinter yang selama ini menjadi akses utama dum truk bermuatan pasir untuk beraktifitas. Sebuah tumpukan kayu dan spanduk bertuliskan “Husus Dum Truk Dilarang Lewat” nampak jelas ditengah-tengah jalan desa tersebut.

Pantauan wartawan delapanenam.com, kekesalan warga itu memuncak ketika mereka melihat jalan di desanya rusak, dan jembatan kecil jebol akibat muatan berat yang dibawa oleh  truk - truk itu. Disisi lian polusi dari lalu lalang dum truk itu mulai masuk kerumah rumah warga. Pemblokiran jalan yang sudah hampir 2 minggu lebih itu, hingga saat ini tidak ada tanggaapan sama sekali dari pihak tambang.

Ahmad Buchori selaku Kepala Desa Klinter mengatakan, bahwa warganya meminta agar pihak tambang menyiram jalur yang dilewati oleh truk tambang yang berada di wilayah Cobanjoyo Kecamatan Kejayan. Selain itu mereka meminta sopir truk tidak ugal-ugalan dijalan, karena banyak anak sekolah yang menggunakan jalan tersebut. “seharusnya disiram karena debunya banyak masuk kerumah warga, selain itu jang kebut-kebutan kerna banya anak sekolah yang lewat situ” ungkap Kepala Desa Klinter itu. Bhuchori juga menambahkan, penutupan jalan itu akan terus dilakukan pihak desa dan warga, selama permintaannya belum terpenuhi oleh pihak tambang. (Wijanarko)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.