Breaking News

Untuk Kesekian Kalinya, Warga Tembero Kejayan Kembali Bergolak

Pasuruan, delapanenam.com] Untuk kesekian kalinya, warga Tembero Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan kembali bergolak. Rabu, 12/07/2017, Ratusan warga berkumpul di Balai Desa Tanggulangin untuk menagih janji yang pernah disepakati bersama. Ditengah kerumunan warga, nampak ibu-ibu memegang sepanduk bertuliskan "Satu Suara Tutup Tambang"

Tempo hari, dump truk tidak diperkenankan melintas sampai ada kesepakatan bersama warga dipertemuan berikutnya. Namun hal itu mulai tidak dipenuhi oleh pihak tambang. Pasalnya beberapa kali terlihat pihak tambang tidak mengindahkan perjanjian yang pernah disepakati. Beberapa kali dump truk kembali beraktifitas dengan melewati jalan Dusun Tembero Tanggulangin.

Salah satu warga mengatakan agar truk tambang tidak melewati kampungnya. Hal itu disampaikan karena sering kali anak sekolah jatuh kesungai kecil karena sopir tidak mau mengalah. “ Kita minta truk tambang tidak lewat di Desa kami, karena banyak anak sekolah yang jatuh ke kali sebab sopir tidak mau mengalah” tutur Maksudi Farendra dalam forum tersebut.


Acara yang dimulai sekita Pukul 19.45 Wib itu dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kejayan dan perwakilan dari pihak tambang.  Hingga berita diturunkan acara masih berlangsung kondusif. (Sulaeman)

Tidak ada komentar