Header Ads

Usai Bacok Polisi, Residivis Maling Hewan Ternak Tewas Di Terjang Timah Panas

Jember, Delapanenam.com | Tamat sudah perjalanan Sukri (45), sorang Residivis asal Krajan Cakru, Kencamatn Kencong, Jember ini. Residivis yang sangat meresahkan warga pemilik hewan ternak itu, harus mengakhiri perjalalnnya setelah menerima hadiah timah panas polisi. Perjalan pelaku pencurian hewan (Curwan) itu, barekahir ditangan Tim Resmob Jember Barat Polres Jember, Minggu 16/07/2017 hamppir subuh.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo mengatakan, Polisi terpaksa menembak pelaku karena melawan saat hendak ditangkap, bahkan salah satu anggotanya harus menjalani perawatan akibat sabetan clurit milik  pelaku. “Seorang anggota polisi mengalami luka bacok, ditangan sebelah kiri akibat sabetan Clurit milik pelaku” ungkap Kapolres Jember.

Pelaku diringkus di perbatasan Jember-Lumajang usai melakukan pencurian hewan di Desa Cakru Kencong Jember. Saat kepergok petugas patroli, pelaku langsung kabur ke arah Lumajang. Merasa terdesak akhirnya pelaku melakukan perlawanan dengan sebilah clurit yang sudah disiapkan. “ Di perbatasan Jember – Lumajang pelaku terdesak dan melawan petugas dengan sebilah clurit, karena sudah membahayakan keselamatan jiwa akhirnya petugas mengambil tindakan tegas”  Tegas AKBP Kusworo.

Kusworo menambahkan,tertangkapnya pelaku pencurian hewan yang telah banyak meresahkan warga itu, tidak lepas dari peran pro aktif dari masyarakat dan juga kesigapan petugas dilapangan yang rutin melaksanakan patroli. "Tersangka yang meninggal dunia ini sebenarnya warga cakru yang tinggal diluar kota, dan setiap tersangka ini pulang ke desa tersebut telah membuat resah desanya, pasti ada saja hewan yang hilang,  sehingga saat tersangka datang ke desa itu, warga langsung waspada dan menginformasikan ke Reserse sehingga kita lakukan patroli, dan ternyata benar,"lanjut Kusworo.

Rekan pelaku yang saat itu lolos dari sergapan petugas, kini menjadi buruan pihak kepolisian. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti sebilah clurit, satu unit sepeda milik pelaku serta dua ekor kambing hasil curian yang saat ini sudah di kembalikan polisi pada pemiliknya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.