Header Ads

Wakil Presiden Jusuf Kalla Resmikan Proyek SPAM Umbulan

Pasuruan, Delapanenam.com | Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) , Kamis 20/07/2017, datagi sumber mata air umbulan yang berada di Desa Sidepan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Kedatangan JK kali ini, guna resmikan proyek sistem pengelolaan air minum (SPAM).

Dalam sambutannya, JK mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Pasuruan, yang telah merelakan airnya digunakan warga lain yang ada di Jawa Timur.  “Saya apresiasi dengan proyek ini, meski temponya panjang. Namun, akhirnya terealisasi juga. Terima kasih masyarakat Pasuruan yang merelakan airnya digunakan untuk warga Jawa Timur,” Ungkap JK dalam sambutannya.

Disisi lain JK juga menambahkan, bahwa air umbulan merupakan Rahmat yang diberikan Tuhan dan harus di jaga sampai kapanpun. “Air sangat penting untuk kehidupan. Tanpa air, situasi bisa menjadi runyam dan bermasalah. Misalnya, konflik horizontal bisa terjadi di lingkungan masyarakat jika kekurangan air. Ini adalah Rahmat Tuhan yang tidak habis-habis. Maka harus terus dijaga agar masyarakat kita bisa mendapatkan air bersih,” imbuh Wakil Presiden dalam pidatonya.


Kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla  dalam peresmian itu, disambut Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan 5 Kepala Daerah yang akan memanfaatkan air Umbulan Pasuruan. (Yudie/Wijanarko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.