Header Ads

Batalyon B Pelopor SATBRIMOB POLDA JATIM, Peringati Hari Proklamasi POLRI

Pasuruaan, Delapanenam.com | Jajaran Batalyon B Pelopor SATBRIMOB POLDA JATIM, peringati Hari proklamasi POLRI Senin 21/08/2017. Upacara yang digelar di Lapangan monumen BRIMOB yang terletak di Desa Kedawung Wetan Kecamatan Ngopak itu juga menjadi serangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 72.

Dalam upacara yang selenggaran pagi hari itu diikuti oleh satuan setingkat pelton ( SSP ) dari batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur. AKP Arsono selaku Komandan Kompi 2 B Batalyon Pelopor Satbrimob Porong mengatakan, hal ini upacara ini dilakukan setiap tahun untuk melanjutkan jasa para pejuang yang telah gugur di medan perang. “ Tujuan dari upacara ini adalah juga untuk melanjutkan jasa-jasa pejuang yang telah gugur dalam medan perang dengan semangat serta kekompakan,” ujar  Arsono Komandan Kompi 2 B Batalyon Pelopor Satbrimob Porong.

Upacara yang dipimpin oleh Wadyon B pelopor SATBRIMOB POLDA JATIM  itu juga disertai dengan pembacaan surat Panglima  Jenderal Soedirman oleh IPDA Bambang Yuniarto dan disusul dengan pembacaan teks proklamasi polisi “ Oentuk bersatoe dengan rakjat dalam perjoeangan mempertahankan proklamasi 17 Agustus 1945, dengan ini menjatakan POLISI SEBAGAI Polisi Repoeblik Indonesia, Soerabaja, 21 Agoestoes 1945. Atas nama seloeroeh warga polisi. Moehammad Jasin, Inspektoer Polisi Kelas 1”.(Joko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.