Header Ads

Giatkan Layanan Jemput Bola , Dispendukcapil Datangi Balai Desa Kalisat


Pasuruan, Delapanenam.com | Pelayanan langsung atau istilah “Jemput Bola” dilaksanakan Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) Kabupaten Pasuruan, Senin 07/08/2017. Jemput bola kali ini dilakukan pegawai Dispendukcapil di Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Pelayanan yang di tempatkan di Kantor Desa itu, dimulai sekitar pukul 08.00 Wib hingga selesai. Antusias warga nampak kentara, ketika mereka terlihat berduyun-duyun mendatangi pelayanan yang diadakan di Pendopo Kalisat. Nampak ibu-ibu datang membawa berkas untuk mengurus surat-surat, mulai dari KK, KTP, Surat Pindah hingga Akte Kelahiran.

Mereka bersyukur adanya pelayanan kependudukan yang dilakukan pemerintah hingga masuk ke desa-desa. Pasalnya banyak dari mereka yang belum mengurus surat-surat yang kadang dibutuhkan sewaktu-waktu itu, karena alasan jauh atau tidak tahu tempatnya.

Kepada wartawan, salah satu warga bernama Romlah mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Kalisat, yang bisa bekerjasama dengan Disdukcapil untuk datang ke Desanya. Dia tak harus jauh-jauh lagi datang ke UPT ata Kantor Dinas, untuk mengurus surat kependudukan. “Enak mas kalau pelayanan bisa datang ke desa-desa kayak gini, apalagi kita masih di gratiskan.” Ujar ibu-ibu itu sambil senyam senyum.

Di Kantornya, Kepala Desa Kalisat, Samhudi Spd mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan, yang sangat respont dengan keadaan warganya, hingga mereka rela turun untuk jemput bola ke desa-desa. “Program ini sangat membantu warga saya hingga bisa mengurangi mereka untuk berbondong-bondong ke-Capil atau UPT” ujar Kades yang terkenal ramah itu.


Program layanan jemput bola ini memang digiatkan Dispendukcapil beberapa tahun lalu. Hal itu dilakukan karena beberapa alasan, diantaranya untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan terdekat, serta mendekatkan hubungan penerintah dengan masyarakat . (Wafa/Ali)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.