Header Ads

Maraknya Balap Liar Di Jalan Raya, Polsek Grati Amankan 11 Remaja Beserta Unit

Pasuruan, Delapanenam.com | Maraknya tindak kejahatan dan kenakalan remaja dijalan, diantisipasi Kepolisian Sektor Grati, dengan melakukan kegiatan rutin Patroli di daerah-daerah rawan kejahatan, dan tempat-tempat yang sering dijadikan ajang balapa liar. Hal itu dilakukan untuk mengurangi jatuhnya korban, baik disebabkan tindak kejahatan atau kecelakaan dijalan raya.

Alhasil Polisi berhasil mengamankan 11 pemuda yang kala itu melakukan balap liar di jalan raya. Dari operasi yang dilaksanakan Kamis, 02/08/2017 itu, petugas juga mengamankan 11 unit sepeda motor. Motor-motor  yang digunakan untuk ajang balap liar itu, kini diamankan petugas di Mapolsek Grati. Dan pihak kepolisian akan akan mengembalika Unit itu kepada pemiliknya, dengan apabila sang pemilik sudah bisa menunjukkan surat-surat kendaraan serta melengkapi kendaraan sesuai dengan spesifikasi standard nya (Specteck)

Rutinitas Patroli yang dilaksanakan Pukul Dua dini hari ini, dipimpin langsung Kanit Sabhara Polsek Grati, Aiptu Samingah, SH. Jalur sepi yang acapkali dijadikan para pemuda untuk adu nyali dijalan itu, menjadi perhatian tersendiri bagi pihak kepolisian untuk melakukan patroli secara intens. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya sesuatu yang bisa merugikan dirinya sendiri atau orang lain.

Kepada media Delapanenam.com, Kapolsek Grati, AKP. H. Suyitno, SH mengatakan, Kepolisian Sektor Grati akan semakin meningkatkan giat patroli di daerah yang dianggap rawan. "Perlu diketahui beberapa hari ini diwilayah grati terjadi beberapa kali kecelakaan lalulintas, yang di sebabkan oleh keteledoran para pengemudi kendaraan itu sendiri" ungkap Kapolsek Grati didepan wartawan.


Dirinya juga berharap agar para pengendara selalu mematuhi aturan lalulintas, mulai dari Helm dan kelengkapan surat-surat. Disamping itu, Kapolsek Grati itu menghimbau para pemuda tidak lagi menggelar aksi balap liar sebagaimana yang terjadi semalam, karena hal itu bisa merugikan dirinya sendiri dan orang lain. "keluarga anda menunggu di rumah dengan penuh harap dan cemas" Pungkas H. Suyitno penuh harap. (Yudie)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.