Header Ads

Nenek Pengais Sisa Panen, Dapat Perhatian Komunitas Facebook Rembang


Pasuruan, Delapanenam.com | Aksi solidaritas kembali dilakukan komunitas Facebook Kecamatan Rembang Pasuruan, Minggu 13/08/2017. Giat peduli pada sesama kali ini, dilaksanakan para pecinta Dumai (Dunia Maya) itu sekitar pukul 08.00 Wib. Kepedulian mereka saat ini di tujukan kepada seorang perempuan bernama Mbok Tun, Warga Desa Rembang 3 Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Nampak beberapa orang hadir untuk memberikan semangat sekaligus santunan kepada wanita yang sehari-harinya berpenghasilan sangat minim itu. Hal itu dilakukan karena Nenek yang hidupnya memang sebatangkara ini, hanya bisa menggantungkan hidupnya dari mengais sisa-sisa panen di sawah.

Santunan yang diberikan mereka kali ini, berupa Sembako, mulai dari beras, gula, minyak goreng dan kebutuhan pokok yang memang sangat di harapkan perempuan paruh baya itu. Disisi lain para dermawan yang jumlahnya belasan itu, juga memberikan sejumlah uang sumbangan.

Kepada wartawan Delapanenam.com, salah satu pecinta Facebook itu mengatakan, bahwa sembako dan uang yang diberikan saat ini adalah hasil sumbangan komonitas mereka yang dikumpukan sejak satu bulan yang lalu. “kita mengumpulkan dana ini dari teman-teman kita wilayah rembang sekitar satu bulan yang lalu” ujar sagimin yang terkenal dermawan itu.

Sagimin juga menambahkan, komunitasnya akan berusaha memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat pasuruan yang memang membutuhkan. “selagi kita bisa, kita akan berusaha memberikan sesuai kemampuan yang kita miliki” pungkas sagimin kepada media.

Dalam keadaan haru, Mbok Tun yang kala itu menerima santunan Group Dumai itu mengatakan, dirinya kagum kepada mereka, yang saat ini masih bisa peduli kepada orang-orang sepertinya. “saya gak menyangka masih banyak pemuda yang masih peduli pada orang seperti kami, semoga allah membalas kebaikan mereka dengan balasan yang lebih” ujar wanita setengah baya itu kepada media. (Wafa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.