Header Ads

Pendaftaran Calon Kades Kedawungwetan Di Tutup, Empat Orang Lolos Dua Gugur

Pasuruan,Delapanenam.com | Pendaftaran bakal calon Kepala Desa Kedawungwetan Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, ditutup panitia penyelenggara Kamis, 10/08/2017. Pemilihan Kades yang akan di selenggarakan serentak pada bulan Oktober itu, ditutup sekitar jam 15.00 sore.

Dari sekitar Enam bakal calon yang mendaftar, empat orang akan melanjutkan kompetisi, satu orang memundurkan diri, dan satu lagi harus kandas karena persyaratan tidak terpenuhi. Sebelum pendaftaran di tutup, panitia penyelanggara mengadakan sosialisasi kepada seluruh bakal calon yang di gadang-gadang akan maju sebagai calon kades Kedawungwetan.

Kepada media Delapanenam.com, Samiasim selaku Ketua panitia penyelenggara pemilihan kepala desa Kedawungwetan itu menjelaskan, dirinya menggugurkan salah satu bakal calon dan menutup pendaftaran sesuai peraturan yang ada, “mau gimana lagi mas, dari atas sudah ada aturannya” ujar Samiasim kepada wartawan.

Liyanto yang saat ini menjabat sebagaia PJ (Pemangku Jabatan) Kepala Desa Kedawungwetan menuturkan, dirinya bersama panitia mengadakan sosialisasi terhadap bakal calon kades 15 hari sebelum pendaftaran di tutup. “kita mengadakan sosialisasi kepada mereka 15 hari sebelum penutupan pendaftaran, namun masih saja ada yang kurang” ungkap Liyanto PJ Kades Kedawungwetan saat ini.

Liyanto menambahkan, pemilihan kepala desa yang akan di gelar 07 Oktober itu berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Dia juga berharap agar semua warganya bisa menyalurkan aspirasinya melalui pemilihan secara langsung ini. (Sule/Wafa)


Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.