Header Ads

Peringati HUT RI Ke 72 Dan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, Dispora Gelar Pasoeroean Tempo Doeloe


Pasuruan, Delapanenam.com | Untuk memperingati HUT RI yang ke 72, sejumlah Kecamatan di Kabupten Pasuruan gelar berbagai acara, mulai dari lomba tingkat RT, hiburan, hingga karnaval besar-besaran di wilayahnya masing-masing. Semua itu dilakukan untuk memupuk generasi muda agar semakin cinta dengan NKRI.

Hari ini, yang merupakan Rabu terakhir di bulan Agustus, giliran Dispora (Dinas Pemuda Dan Olahraga) Kebupaten  Pasuruan, menggelar sebuah acara akbar di Kecamatan Kejayan. Selain untuk Peringatan Kemerdekaan, acara tersebut juga untuk memperingati Hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1088.

Nampak hadir Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf  beserta Wakilnya, guna membuka acara yang di selenggarakan Rabu siang 30/08/2017. Kedua pasangan itu semakin telihat gagah saat mengenakan pakaian ala pejuang tempo dulu, ditambah lagi saat keduanya menaiki kuda tunggangannya di depan para peserta.

Terlihat juga beberapa Camat se-Kabupaten Pasuruan berada di barisan terdepan setelah Bepati, dengan pakaian jawa lengkap blangkon dikepalanya. Kemeriahan acara ini semakin terlihat, ketika para Polwan cantik dengan selendang hitam kombinasi coklat, ikut andil memeriahkan kali ini.

Sajian hiburan yang jarang didapat warga kejayan itu, membuat mereka rela berjubel di sisi jalan, untuk menyaksikan kemeriahan ini. Disamping itu, mereka juga kagum menyaksikan Bupati Pasuruan dan Wakilnya berpakaian ala Bung Karno dengan khas kacamatanya. “jadi ingat masa-masa dulu kalau lihat mereka berpakaian seperti ini” ujar seorang kakek bernama Manab kepada media Delapanenam.com.

Acara yang di buka sekitar pukul 14.30 itu, di ikuti sekitar 140 peleton dari berbagai kalangan. Rute yang ditempuh para peserta kali ini, yaitu dari Kecamatan Kejayan, masuk Desa Patebon, dan Finish di per-empatan Kejayan. Semua para peserta terlihat mengelilingi rute yang sudah di tentukan oleh pantia acara. Diperkirakan acara ini akan berkahir sekitar pukul 17.00 Wib menjelang magrib nanti. (Warda)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.