Header Ads

Sambut HUT RI Ke 72, Kecamatan Wonorejo Kembali Gelar Karapan Sapi

Pasuruan, Delapanenam.com | Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72, Kecamatan Wonorejo kembali gelar Karapan Sapi dilapangan depan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan, Minggu, 20/08/2017.

Sekitar pukul 11.00 Wib, acara karapan yang digelar tahunan itu dibuka langsung Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Sebelum membuka acara, bupati yang akrab dipanggil Gus Irsyad itu memberikan sambutan di depan para penonton.

Dalam sambutannya, Irsyad mengharap acara semacam ini trus bisa dilestarikan, pasalnya ini merupakan warisan leluhur yang harus selalu dijaga." saya harap acara seperti ini bisa dilestarikan oleh kita, karena ini adalah warisan para nenek moyang kita" ucap Irsyad saat berpidato

Di sela-sela pidatonya, Irsyad juga meng-apresiasi kekompakan Kepala Desa se Kecamatan Wonorejo. " saya melihat Kepala Desa Kecamatan Wonorejo adalah Kepala Desa paling Kompak" ungkap Bupati Pasuruan Dihadapan para Panitia. Sekitar 40 menit, Irsyad Yusuf bersama rombongannya akhirnya meninggalkan lokasi tempat acara berlangsung

Acara karapan sapi yang digelar di lapangan wonorejo, tepatnya kidul dalem itu, mengundang antusias ribuan penonton dari berbagai pelosok desa. Nampak para warga terlihat berjubel guna menyaksikan karapan sapi yang memang di gelar rutin setiap bulan agustus itu.

Arena lomba terlihat penuh sesak ketika panitia mulai memacu sapinya satu persatu. Beberapa pengamanan dilakukan panitia untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak di inginkan, terlihat juga tim Kesehatan dari Puskesmas Wonorejo stanbay di dekat panggung acara untuk melayani beberapa warga yang membutuhkan bantuan kesehatan. (Yudie)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.