Header Ads

Sambut HUT RI Ke 72, Sejumlah Siswa Rembang Ikuti Lomba Baris

Pasuruan, Delapanenam.com | Berbagai acara di selenggarakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI )  ke 72, di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, salah satunya adalah lomba baris berbaris yang selenggarakan UPT Pendidikan Kecamatan Rembang Selasa Pagi 15/08/2017.

Acara yang di buka sekitar pukul 13.00 Wib itu, di ikuti ratusan bahkan ribuan Siswa-siswi se- Kecamatan Rembang, mulai dari SD SMP sampai SMA baik Negeri atau Swasta. Rute yang ditempuh dalam acara kali ini, yaitu mulai dari SDN Mojoparon hingga Koramil Kecamatan Rembang.

Untuk mengantisipasi kemacetan, beberapa personil keamannan, mulai dari TNI, POLRI, hingga Satpol PP, ikut mengatur jalannya Lomba yang di selenggarakan setahun sekali itu. Antusias warga terlihat jelas ketika mereka mulai berjubel untuk menyaksikan para siswa dalam melakukan aksinya.

Salah satu warga mengatakan, acara seperti ini, memang penting dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu “ Saya berharap acara seperti ini terus dilakukan setiap tahun, karena ini salah satu cara kita merayakan kemerdekaan dan mengenang jasa pahlawan terdahulu” ujar andik kepada media delapanenam.com.

Hal senada diucapkan salah satu siswa yang ikut dalam acara tersebut. Dirinya mengatakan acara itu selain memperingati kemerdekaan, juga untuk memupuk kebersamaan sesama siswa “acara seperti ini selain memperingati HUT RI ke 72, juga untuk membentuk kekompakan dan kebersamaan diantara kita” ungkap Fahmi usai kepada media.  (Wafa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.