Header Ads

Sambut Kemerdekaan RI, Kecamatan Winongan Gelar Karnaval Akbar

Pasuruan,Delapanenam.com | Sajian karnaval akbar di gelar di Kecamatan Winongan, guna memperingati Hari Ulang Tahu Kemerdekaan yang ke 72. Karnaval yang diselenggaraka pukul 14.00 Wib itu, melakukan rute perjalanan dari Lapangan Desa Bandaran hingga Finish di lapangan Desa Mandaran Kecamatan Winongan.

Nampak Camat Winongan Taictona, mengibarkan bendera di garis start untuk membuka perjalan karnaval saat itu, Minggu 27/08/2017. Kemeriahan terlihat saat beberapa group karnaval mulai menampilkan hasil kraesinya. Kegembiraan warga terlihat , ketika barisan karnaval itu mengular di jalan-jalan yang dipadati penonton.

Pantauan wartawan di lapangan, setiap Desa se-kecamatan winongan diharuskan mengeluarkan Paling sedikitnya 3 (Tiga) kelompok dengan tema yang berbeda. Hal itu yang menjadikan karnaval kali ini menjadi sangat ramai dengan mengusung berbagai tema. Mulai dari tema kemerdekaan, kerajaan, hingga tema-tema lucu lainnya.

Salah satu panitia mengatakan, acara tersebut itu digelar untuk memeriahkan kemerdekaan dan mengenang para pejuang yang gugur di medan perang terdahulu. Disisi lain, hal itu juga untuk mempererat antara warga desa sekacamatan Winongan.

Kepada wartawan, salah satu warga mengatakan, bahwa acara tersebut sangatlah mengibur terutama bagi anak-anak mereka. Dirinya juga mengatakan kegiatan yang digelar setahun sekali itu bisa memupuk kecintaan generasi penerus terhadap nilai-nilai kebinekaan. “ini adalah pelajaran diluar sekolah yang tanpa terasa bisa mendidik anak-anak kita untuk cinta NKRI” ujar Muhammad kepada media.

Kemeriahan itu tak di sia-siakan para pedangang untuk mengais keuntungan berlipat. Banyak para pedangan yang dagangannya habis sebelum acara itu selesai. “Alhamdulilah dagangan saya habis berkat peringatan kemerdekaan yang diselenggarakan di Kecamatan Winongan” ujar pedagang yang mengaku rumahnya di kraton itu. (Joko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.