Header Ads

Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan, Oknum K3S Potong Dana Bos

Pasuruan, Delapanenam.com | alih-alih untuk meningkatkan mutu pendidikan siswa siswinya,  Oknum pengurus K3S Kecamatan Purwosari lakukan kebijakan sendiri memotong dana Bos murid-muridnya. keputusan tak lazim itu diduga dilakukan sejumlah Oknum K3S se-Kecamatan Purwosari. padahal dana bos itu semestinya di pergunakan sesuai Juknis yang ada.

Tak tanggung tanggung, dalam setiap bulannya, pungutan uang BOS yang harus disetorkan oleh masing masing SDN Kecamatan Purwosari kepada oknum pengurus K3S berkisar Rp. 2000 per-siswa.  Mereka berdalih Uang yang terkumpul digunakan untuk meningkatkan mutu para siswanya.

Salah satu Bendahara BOS di salah satu SDN di Kecamatan Purwosari membenarkan pungutan dana bos dari setiap siswanya, dan tidak bisa di SPJkan karena memang tidak ada di ketentuan Juknis BOS.  “ Ya harus pinter pinternya kami mas untuk mensiasati gimana nanti membuat laporan pertanggung jawabannya, ” ungkap salah satu bendahara yang tidak berkenan namanya dipublikasikan. “ Karena sebetulnya iuran seperti itu tidak diperbolehkan dan gak ada di Juknis BOS, “ lanjutnya polos.

Hal senada diakui oleh Juwarto selaku wakil ketua K3S Kecamatan Purwosari.  Juwarto mengatakan bahwa kebijakan ini dibuat atas kesepakatan para Kepala  Sekolah SDN se Kecamatan Purwosari. “ Kami berani melakukan ini karena untuk tujuan peningkatan mutu pendidikan para siswa Mas, “ ujar Juwarto kepada Media delapanenam.com ketika ditemui di kantornya (Tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.