Header Ads

Bulan Haji Kali Ini, Polres Pasuruan Siapkan Puluhan Hewan Qurban

Pasuruan, Delapanenam.com | Suasana khidmat terlihat saat para jamaah melaksanakan solat Idul Adha di Masjid Al-Mukmin, Mapolres Pasuruan Jumat pagi 01/09/2017. Acara yang dilaksanakan jumat pagi itu dilanjutkan ramahtamah di halaman Gedung Tunggal Penaluan.

Bukan itu saja, Polres Pasuruan juga menyerahkan puluhan hewan qurban yang merupakan pemberian dari Angota Polres Pasuruan dan Polsek jajaran. sekitar 4(empat) ekor sapi dan 32 (Tiiga Puluh Dua) kambing disiapkan Polres Pasuruan untuk dipotong di bulan haji kali ini.

Nantinya, hewan-hewan yang sudah disiapkan ini akan diberikan ke beberapa Masjid, Musholla dan Pondok Pesantren di Kabupaten Pasuruan. Proses pemotongan hewan, tidak semua dilakukan di Mapolres Pasuruan, sekitar 3 (Tiga) Sapi dan 7 (Tujuh) kambing yang akan di potong disana. sedangkan sisanya akan di lakukan di lokasi para penerima qurban.

Dalam kesempatan kali ini, Herlina berharap, daging hasil qurban nanti bisa bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya, yang merupakan warga miskin dan tidak mampu di wilayah sekitar Polres Pasuruan.

"Penyembelehan Hewan Qurban ini akan kami berikan kepada masyarakat sekitar Polres Pasuruan dan masyarakat fakir, miskin dan masyarakat yang kurang mampu. Semoga bermanfaat dalam bulan yang penuh safaat ini,” ungkap Wakapolres Pasuruan.

Acara qurban kali ini, di buka langsung oleh Wakapolres Pasuruan  KOMPOL Herlina, S.I.K., M.H. Dirinya menjadi pimpinan sementara di Polres Pasuruan, dikarenakan Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K saat ini, masih berada di Mekkah untuk melaksanakan Ibadah Haji.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.