Header Ads

Costum Tempo Doeloe, Warnai Upacara Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1088


Pasuruan,Delapanenam.com | Untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke 1088, Kecamatan Grati, menggelar Apel Halaman kantor Kecamatan Grati, Senin 18/09/2017. Sekitar Jam 08.00 pagi, nampak seluruh Muspika, dan instansi serta UPTD se-Kecamatan Grati.

Pantauan wartawan dilapangan, dari beberapa peserta upacara, nampak beberapa siswa dari tingkat SD hingga SMA serta sejumlah Kepala Sekolah di kecamatan Grati. Bukan itu saja, terlihat juga beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Grati serta tokoh masyarakat disana.

Namun sisi lain yang menarik dalam acara ini, costum yang digunakan para peserta upacara. Mereka dari para peserta telihat memakai pakaian ala Tempho Doeloe, mulai dari pakaian Sakera, Pejuang, hingga pakaian adat Indonesia. Upacara yang berlangsung sekitar satu jam itu dipimpin langsung oleh Camat Grati Zainal Aripin.

Dalam acara itu, Panitia mengangkat Tema "KITA TINGKATKAN KEBERSAMAAN MENUJU PASURUAN MASLAHAT". secara mendasar tema tersebut menjelaskan, upaya peningkatan dalam bidang pemerintahan dan pembangunan, tidak cukup pemerintahan saja, namun tetap menjadi kewajiban dari seluruh elemen masyarakat, dalam mewujudkan cita-cita kesejahteraan masyarakat.

Tutujuan dari acara ini, agar semua lapisan masyarakat bisa mengerti, bahwa pemerintah dan masyarakat, bisa saling bersinergi untuk melengkapi peran dan tugas masing-masing.

Usai acara apel, giat dialnjutkan dengan Do'a bersama yang dipimpin oleh Kepala KUA Grati Nur Khotib. (Joko)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.