Header Ads

Pembukaan Hari Raya Karo Tengger, Di Hadiri Istri Mantan Wakil Presiden Boediono

Pasuruan, Delapanenam.com | Upacara adat hari raya karo dibuka pada hari Selasa dan Rabu,  5-6 September 2017. Pembukaan hari raya karo ini dilaksanakan di pendopo Desa Tosari Kecamatan Tosari dan dihadiri oleh semua lapisan masyarakat baik yang bergama islam ataupun hindu.

Ada 11 Desa yang mengikuti rangkaian kegiatan ini yaitu 8 Desa sekecamatan Tosari,  Desa Keduwung Kecamatan Puspo, Desa Ngadirejo dan Desa Kayu Kebek Kecamatan Tutur.
Upacara untuk tahun ini sedikit lebih istimewa karena dihadiri oleh istri mantan wakil presiden Indonesia, Budiono.

Tampak hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, H.  Agung Mariyono. Agung Mariyono mewakili Bupati Pasuruan yang tidak bisa hadir karena bersamaan dengan agenda kegiatan yang lain.
Camat Tosari,  H. Taufiqul Ghoni menjelaskan bahwa rangkaian acara Karo ini nantinya akan berlangsung selama lima belas hari kedepan yang nantinya akan ditutup di Desa Wonokitri Kecamatan Tosari.

Pembukaan Hari Raya Karo diisi dengan penampilan dua belas penari kemanten sodor. Setiap Desa menyajikan tarian yang sama. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 Wib berlangsung secara khidmat sampai selesai. (Warda)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.