Header Ads

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 170 Pohon Pinus Ditancapkan Di Tosari

Pasuruan, Delapanenam.com | Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kabupaten Pasuruan, gelar lomba jalan santai di Kecamatan Tosari, Senin 11/09/2017. Lomba yang dimulai sekitar 08.00 wib itu, diikuti siswa-siswi se Kabupaten Pasuruan, mulai dari tingkat SD hingga SMA. Beberapa hadiah diberikan, kepada para pemenang lomba dari berbagai katagori.

Dalam acara tersebut, nampak hadir Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf didampingi wakilnya, Riang Kulup prayuda. Disitu juga terlihat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudionono Fauzan dan Kepala BLH Kabupaten Pasuruan Muchaimin.

Bukan hanya lomba, dalam peringatan ini para siswa, juga melakukan penghijauan dengan menanam sekitar 170 pohon pinus, di wilayah Tosari. Yang mana salah satu manfaat penghijaun adalah selain untuk mencegah dari berbagai macam bencana alam, penghijauan juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya Global Warming.

Saat ditanya wartawan, salah satu siswa mengatakan, bahwa dirinya sangat berharap penghijauan ini bisa dilakukan tanpa harus menunggu Peringatan Hari Lingkungan Hidup "bukan hari ini saja, kita berharap bisa melakukan ini kapanpun dan dimanapun tanpa menunggu peringatan seperti ini" ujar siswi itu sambil menancapkan kayu pinus ditangannya. "Toh itu manfaatnya buat kita sendiri nantinya" imbuh siswa itu pada media.

Dalam kesempatan ini, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf juga berharap. Agar pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama dalam menjaga lingkungan sekitar. "saya harap kita dan masyarakat serta pemuda bisa sinergi dalam menjaga lingkungan" kutip Gus Irsyad dalam pidatonya. (nr)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.