Header Ads

Diterjang Angin Kencang Bangunan Rest Area Ambrol


LAMPUNG, DELAPANENAM.COM - Diduga kontruksi tak kuat, bangunan cafe res area, di Pekon Sumber Jaya, Way Tenong, Lampung Barat, yang ambrol akibat terjangan angin kencang, Sabtu (20/1/2018) sekitar pukul 03.00 dini hari.


Angin kencang itu juga menghebohkan warga Pajar Bulan, hingga Sekincau, Sumber Jaya. “Iya tadi malam angin sangat kencang, banyak atap rumah bergemuruh, tapi bukan puting beliung, ” kata warga, Pajar Bulan.

Res Area Sumber Jaya, terpaksa ditutup, sejak abruknya bangunan cafee tempat ngopi itu. Atap bangunan berbahan rangka baja itu roboh diterjang angin.

Sementara Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengatakan benar ada angin kencang, dan tidak ada korban jiwa atas bencana alam tersebut. “Kejadian sekitar jam 3 malam. Akibat angin yang begitu kencang. Alhamdulilah tidak ada korban,” kata Parosil Mabsus.

Bupati Parosil mengatakan telah menungaskan Asisten II untuk mengumpulkan data kerugian dan melihat langsung dampak angin kencang tersebut.
“Salah satu bangunan yang hancur akibat terjangan angin kencang tersebut yakni Rest Area Sumber Jaya, salah satunya tempat wisata yang menjadi icon Lampung Barat,” katanya.

Informasi lain menyebutkan, peristiwa Sabtu pagi iti bukan puting beliung, akan tetapi angin kencang. “Jika puting beliung, akan terbawa dan terhenpas jauh. Bukan atap terguling seperti di rest area iru. Itu akibat kontrukai rangka baja cafee yang asal jadi. Itu proyek Pemkab Lambar, ” kata warga Sekincau. (nt/*/red)

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.