Header Ads

Partai Hanura, Sah Dukung Irsyad Yusuf Kembali Jadi Bupati Pasuruan



PASURUAN - DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan resmi mendukung Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf kembali maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pasuruan 2018. Irsyad memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam proses penjaringan yang dilakukan Tim Pilkada Cabang Hanura.

"Kami membuka penjaringan mulai 4 Juli sampai 31 Juli. Selain itu kami juga buka komunikasi dan mengundang semua tokoh potensial untuk mengikuti penjaringan. Namun hanya Gus Irsyad (Yusuf) yang mengambil formulir pendaftaran sebagai cabup dan mengembalikannya," kata Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan, Muhammad Ridwan, Kamis (31/8/2017).

Menurut Ridwan, proses penjaringan tersebut sengaja tak terlalu diekpose karena partainya lebih memilih jalur komunikasi poiltik. Irsyad, katanya, menyambut baik dan bersedia memenuhi berbagai ketentuan teknis yang mencapai 23 item, termasuk yang paling utama menyampaikan visi dan misinya.

Selain itu, Hanura menilai, Ketua DPC PKB Kabupaten tersebut berhasil memimpin daerahnya dan membawa Pasuruan ke arah yang lebih baik.

"Itulah kemudian kami secara bulat mengusung beliau maju kembali, maju di Pilkada 2018. Kami sudah melaporkan hasil penjaringan ke DPD Jatim untuk selanjutkan dibawa ke DPP," terangnya.

Ridwan melanjutkan, DPP Hanura mempercayakan pada DPC untuk menjaring tokoh-tokoh potensial untuk maju Pilkada. "Sehingga bisa dipastikan DPP akan memberikan rekomendasi ke Gus Irsyad," tandasnya.

Sementara itu, Irsyad yang sudah dipastikan diusung PKB dalam Pilbup 2018, belum menentukan pendampingnya. Hanura yang memiliki satu kursi di DPRD, kata Ridwan, menyerahkan sepenuhnya pada cabup yang diusung untuk menentukan cawabup.  (detik.com)


artikel asli: 
https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3624061/hanura-resmi-dukung-irsyad-yusuf-kembali-jadi-bupati-pasuruan?source=graboards.com

Loading...

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.