Header Ads

Sisfopers Dukung Kinerja Personel Korem Bhaskara Jaya


SURABAYA - Berbagai inspirasi mulai bermunculan di kalangan personel TNI-AD dalam menghadapi kemajuan tekhnologi yang semakin pesat. Saat ini, Kodam V/Brawijaya, melalui satuan Infolahtahdam V/Brawijaya, telah meluncurkan aplikasi terbaru yang berguna bagi kinerja seluruh personel TNI-AD, khususnya di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya.

 Tak perlu bersusah payah dalam mengupdate suatu data, seluruh prajurit, kini mulai dibekali update data Peta Jabatan Elektronik (PJE) yang sudah tertanam di aplikasi Sistem Informasi Personel (Sisfopers).

Salah satu staf Infilahtahdam mengungkapkan, sebelum mengupdate setiap data, para pengguna aplikasi tersebut, diwajibkan untuk memvalidkan data terlebih dahulu. “Software dalam database harus selalu di back up terlebih dahulu,” kata Dwiyono, S. Si, salah satu PNS Infolahtahdam Brawijaya ini, melalui sosialisasi yang berlangsung di ruang data Makorem, Kamis, 26 April 2018 siang.

 Menurutnya, selain mengantisipasi terjadinya kehilangan, maupun kerusakan suatu data dalam aplikasi tersebut, para pengguna, khususnya personel TNI-AD di jajaran Kodam, diharuskan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Infolahtahdam.

 “Aplikasi itu sangat berguna dalam mengolah, merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan segala sistem yang sudah tertata,” tambahnya.

Sementara itu, Mayor Inf Dedi Wakhid menilai, berlangsungnya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Infolahtahdam saat ini, dinilai sangat penting untuk dipahami oleh seluruh personel Korem.

  “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pejabat yang terkait dengan pengelolaan update data PJE pada Sisfopers online di jajaran Korem, dapat melaksanakan pengelolaan informasi personel dengan baik, benar dan akuntabel selama melakukan pengisian data Sisfopers,” singkat Kasiter Korem yang hadir mewakili Danrem ini. (TOM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.