Header Ads

Komsos Tugas Dan Peran Linmas Dalam Pilkada Serentak Oleh Babinsa Ngemplak

DELAPANENAM.COM   -   Hari Jumat (04/05) Pukul 09.30 wib Babinsa Kelurahan  Ngemplakrejo Koramil 0819/25 Gadingrejo Serda Suyono melaksanakan Komsos dengan Lurah Ngemplakrejo Bpk. Adi Loekito,SE dan Ketua KPPS Kelurahan Ngemplakrejo Bpk. M  Halim di Pendopo Kelurahan Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.


Tugas Linmas Dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Ngemplakrejo, Lurah Ngemplakrejo, Ketua KPPS dan perangkat Kelurahan Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, kegiatan tersebut  membahas tentang tugas-tugas Linmas dalam rangka menjelang Pilkada Serentak 2018.

Karena Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pada saat tahap kampanye nanti peran linmas membantu dalam mengamankan dan menertibkan jalannya kampanye Pilkada, melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan timbulnya ancaman faktual yang dapat mengganggu/ menggagalkan pelaksanaan Pilkada, melakukan tindakan preventif, dan represif dalam hal tertangkap tangan dan berkoordinasi dengan Aparat Keamanan melaksanakan konsolidasi dengan menyusun dan mengorganisir kembali Satuan Linmas di tingkat kelurahan, kecamatan dan menyiagakan Satuan Limnas dan melakukan pengamatan/deteksi dini terhadap keresahan dan gejolak masyarakat.


Pewarta : Fery
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.