Header Ads

Tips Hilangkan Uban Dari Bahan Dan Cara Yang Alami



1. Minyak Kemiri
Menghitamkan Rambut dengan Kemiri
Anda tau Kemiri adalah bumbu yang biasanya selalu ada didapur setiap rumah. Ternyata selain banyak dibutuhkan untuk bumbu dapur kemiri juga bisa dijadikan sebagai minyak rambut untuk menghitamkan rambut. Ia juga memiliki kandungan dan zat yang mampu menyuburkan rambut. Caranya anda tinggal membeli minyak kemiri dan menggunakannya sebagai  minyak rambut setiap pagi dan malam.

2. Minyak Cem - ceman
Menghitamkan Rambut dengan Minyak Cem - ceman
Kalau yang satu ini nama minyaknya lucu ya, pasti pada gak taukan apa sih minyak cem - ceman itu? minyak cemceman adalah minyak kelapa sawit yang duah dicampur berbagai macam daun herbal lainnya seperting urang aring dll. Sehingga minyak cem - ceman sangat baik untuk menghitamkan rambut dan menyuburkan rambut. Rambutpun terlihat tebal hitam berkilau.

3. Biji Pepaya
Menghitamkan Rambut dengan Biji Pepaya
Nah Misalkan anda membuat masker pepaya ni buat mutihin wajah, ataupun mau buat jus untuk memutihkan kulit. Awas bijinya jangan dibuang mening dikumpulin deh, soalnya ternyata biji pepaya itu berkhasiat menghitamkan rambut loh. Caranya nya sangrai biji pepaya yang sudah anda kumpulkan tadi, lalu tumbuk dan campurkan dengan minyak kelapa. Olaskan pada rambut dan diamkan sekitar 2 - 3 jam. Kalau dilakukan dengan rutin akan membantu merubah warna rambut anda.

4. Minyak Mustard (Moster, Mustar)
Menghitamkan RAmbut dengan minyak mustar
Minyak ini juga biasa dipakai untuk memasak makanan. Selain sebagai bumbu minyak moster ini juga bisa dipakai sebagai bahan alami untuk membuat rambut lebih hitam. Caranya anda tinggal pakai minyak ini secara merata dirambut lalu tutup menggunakan tutup kepala. Diamkan selama beberapa jam dan bilas dengan air.

5. Teh Hitam
Menghitamkan Rambut dengan Teh Hitam
Teh hitam juga bisa dijadikan alternatif untuk menghilankan rambut kemerahan anda. caranyapun mudah anda hanya perlu mendidihkan air teh hitam panas setelah itu tunggu agar teh hitam tadi tidak terlalu panas. Coba masukan jari tangan anda kalau sudah dirasa cukup dingin atau agak hangat rendamkan rambut pada teh hitam itu dan diamkan. Jika sudah selesai mandilah dan bilas dengan air

6. Kopi Hitam
Menghitamkan Rambut dengan kopi Kopi Hitam
Sama halnya seperti teh, kopi hitam ini bisa membantu membuat rambut anda terlihat lebih gelap namun tetap indah berkilau. Tapi ingat pakai kopi hitamnya jangan yang sudah ada campurran gulanya yang ada nanti anda malah dikerubuti semut. Caranyapun sama seperti  cara menggunakan teh hitam.

7. Buah Amla
Menghitamkan rambut dengan buah Buah Amla
Buah dari india ini memang buah yang sangat jarang diindonesia, namun anda jangan khawatir bubuh ekstrak buah amla ini bisa anda beli di toko - toko obat herbal atau toko obat tradisional. Caranyapun sangat mudah anda tinggal mencampur beberapa sendok bubuk buah amla ini dengan perasan jeruk nipis, lalu pakaikan pada rambut dan diamkan.

8. Mangga
Menghitamkan Rambut dengan Buah Mangga
Wah mangga ternyata bukan hanya buah yang enak manis dan segar namun mangga juga bisa membuat rambut anda yang merah kusam menjadi hitam berkilau. Caranya mudah sekali siapkan buah mangga yang masih mentah dan pisahkan dengan bijinya, jangan lupa untuk mengambil daun mangga juga. Tumbuk buah dan daun mangga tersebut lalu tambah dengan sedikit minyak kelapa.
oleskan pada rambut dan diamkan selama beberapa jam.

9. Minyak Zaitun
Menghitamkan Rambut dengan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun tidak ada bedanya dengan minyak cem - ceman ataupun minyak kelapa, anda bisa memilih salah satu minyak ini untuk merawat anda supaya menjadi hitam cemerlang.

10. Aloevera
Menghitamkan Rambut dengan Lidah Buaya Lidah Buaya
Kalau yang ini sih sudah tidak asing lagi, banyak sekali produk rambut yang menggunakan ekstrak lidah buaya sebasai bahan utama untuk menghitamkan rambut dan menebalkan rambut. caranyapun mudah sekali anda tinggal menggosokan daging atau getah lidah buaya pada kulit kepala sampai ujung rambut  anda.

Catatan
Jika anda ingin mendapat hasil yang lebih baik usahakan agar bahan - bahan diatas tidak pernah terkena sinar matahari langsung. dan gunakan minimal 3 hari sekali. lebih sering lebih baik.
Anda bisa menggunakan tips diatas untuk menghitamkan rambut anak atau bayi. Bisa juga dicoba dipakai untuk menghitamkan rambut yang beruban dan merawatnya agar tidak cepat beruban.
Menjaga Rambut Agar Tetap Hitam

Hindari Kontak langsung dengan sinar matahari, apalagi kalau lagi panas panas mendinng pakai payung aja Jangan memakai shampoo sembarangan karena bisa merubah rambut
Jauhi yang namanya ribonding, catokan, hairdryer dan berbagai macam hal yang berhubungan dengan rambut dan memiliki panas berlebih
Pakailah vitamin rambut jika anda akan pergi keluar rumah, bahkan kalau bisa didalam rumahpun dianjurkan memakai vitamin

Jangan sering mengubah ubah warna rambut karena bisa merusak rambut
Jika anda memiliki rambut bercabang segeralah dipotong karena lama - kelamaan ujungnya akan memerah
Hinadari stres berlebih

Setelah berenang segeralah untuk mencuci rambut dengan shampoo dan gunakan condisioner serta vitamin agar rambut tidak kusam dan memerah


perbanyak meminum air putih 8 - 12 gelas perhari n n    (dari berbagai sumber)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.