Header Ads

Antisipasi Money Politic, Kapolres Mojokerto Bersama Dandim 0815 Patroli Skala Besar Hingga Dini Hari


Mojokerto - Sudah tinggal menghitung mundur pelaksanaan tahap pungut suara dimulai. Ini merupakan waktu yang rawan terjadi kecurangan diantaranya money politik atau yg biasa disebut dengan serangan fajar. Money politik sendiri mengandung makna suatu upaya mempengaruhi orang lain dengan menggunakan imbalan materi atau dapat juga diartikan jual beli suara pada proses politik dan kekuasaan.

Untuk itu, demi menjaga pelaksanaan Tahap Pungut Suara Pilgub Jatim 2018 di Kabupaten Mojokerto tetap terjaga, Malam ini Selasa (26/6/18) Setelah melaksanakan kunjungan ke TPS bersama forkopimda, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Kembali mengajak Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima untuk melaksanakan patroli skala besar malam pukul 22.30 WIB dengan bersinergi dengan berbagai Instansi terkait.

Patroli Skala besar sempat singgah di beberapa titik lokasi untuk memantau situasi, diantaranya di Balai Desa Kintelan Kec Puri, dilanjutkan menuju TPS 01 Ds Pohkecik Kec Dlanggu, Dan singgah pula di Kantor Kelurahan Desa Kauman Kec Mojosari. Dalam setiap persinggahan nya rombongan Kapolres Mojokerto dan Dandim 0815 di sambut Muspika dan panwascam.

Dalam kesempatan ini Kapolres Mojokerto menghimbau Kepada seluruh masyarakat, “agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing tidak ada paksaan. Jangan tertarik pada iming iming imbalan apapun, karena perlu diingat bahwa suara rakyat menentukan arah bangsa”. Himbau AKBP Leo kepada semua masyarakat yg ditemui nya saat Patroli skala besar. (Dwa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.