Header Ads

Lewat Surat Terbuka, Mbah Syarkowi Kembali Mengkritisi Persoalan Proyek SPAM Umbulan



Salah satu postingan yang fenomenal dan mendapat banyak respon dari para nitizen adalah Surat terbuka untuk Gubernur terpilih versi hitung cepat quick cont Pilgub 2018, yang kembali ditulis oleh akun bernam Mbah Syarkowi.

Kali ini, akun Mbah Syarkowi mengkritisi tentang Proyek SPAM Umbulan dengan berbagai persoalan proyek strategis yang hingga kini menurut Mbah Syarkowi masih menyisakan misteri.

Berikut isi surat terbuka dari pemilik akun mbah Syarkowi secara lengkap yang menyoroti persoalan proyek Strategis Nasional Spam Umbulan.

SURAT TERBUKA
kepada Yth : Gubernur Jawa timur terpilih Bu Khofifah Indar Parawansa


Assalamualaikum wr, wb.
Salam hormat kami warga Kabupaten Pasuruan, sebelumnya saya mengucapakan selamat kepada Bu Khofifah atas kemenangan diPilkada Gubernur Jawa Timur dan saya adalah bagian dari warga masyarakat yang menitipkan suara  kepada Bu khofifah dan Mas Emil Dardak untuk memimpin Jawa Timur lima tahun kedepan dengan harapan mampu membawa masyarakat Jatim lebih maju dan sejahtera.  Amiiiin.

Bersama ini saya sampaikan bahwa saya adalah bagian dari ribuan rakyat Pasuruan yang menolak terhadap pelaksanaan Proyek Strategis Nasional SPAM Umbulan karena kami melihat begitu luas dampak negatif yang akan terjadi jika ekspoitasi air umbulan tersebut terus menerus dikuras dan dialirkan kesejumlah Kota dan Kabupaten wilayah barat Pasuruan.

Belum lagi dalam pelaksananan pengerjaan proyek tersebut yang diduga tidak mengindahkan Amdal dan Amdalalin maka kami merasakan dampak yang luar biasa dan kami cukup tersiksa, kerusakan jalan, debu proyek, kerugian ekonomi dan lain sebagainya.

Untuk itu, kami berharap Bu Khofifah dapat memperjuangkan nasib kami Rakyat kecil Pasuruan yang terdampak secara langsung untuk meninjau ulang atas proyek tersebut dan segera membentuk tim investigasi untuk mengusut tuntas dugaan kesalahan administrasi dan pengerjaan proyek tersebut.
Jika Gubernur Jakarta mampu membatalkan Proyek Reklamasi kenapa Bu Khofifah tidak bisa meninjau ulang proyek Spam Umbulan.

Demikian surat ini saya sampaikan, kami berharap Bu Khofifah berkenan membantu perjuangan kami ini.

Akhirnya, semoga Bu Khofifah bersama Mas Emil diberikan kesehatan jasmani maupun rohani agar dapat memimpin Jawa Timur ini dengan baik.


Wassalamu'alaikum wr, wb.
Hormat Kami
Rakyatmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.