Header Ads

Ancaman Proxy War Terhadap Keutuhan NKRI, Danramil 11/Beji Tingkatkan Wawasan Kebangsaan


Pasuruan, DELAPANENAM.COM. Hari Rabu (18/07) Danramil 0819/11 Beji Kapten Arh Nanang Sugito memberikan wasbang tentang Peran Pemuda menghadapi PROXY WAR Kabupaten Pasuruan.Dalam kegiatan tersebut di ikuti sekitar 90 siswa dan siswi SMK TRI SAKTI Beji.


Danramil 0819/11 Beji Kapten Arh Nanang Sugito mengatakan bahwa " pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus bangsa, untuk menyiapkan diri kalian adalah dengan cara belajar lebih giat untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, jauhi penyahgunaan narkoba, Sex bebas, balap liar, perkelahian antar pelajar, miras dan lain-lain yang bersifat negatif",ucapnya.

Peran Pemuda dalam menghadapi Proxy War haruslah peka karena Saat ini bangsa Indonesia sedang mengadapi perang Proxy War, untuk itu Danramil menghinbau kepada para siswa agar waspada dan jangan mudah terhasut dengan kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

“Situasi saat ini berbeda dengan situasi dijaman dulu, Siswa sebagai generasi penerus bangsa harus lebih waspada dan hati-hati di era sekarang karena saat ini banyak medsos yang memberikan berita yg belum tentu benar dan dijaman dulu kita berperang dengan menggunakan senjata tetapi saat ini lebih mengutamakan perang modern/tehnologi,” terang Danramil.(M. Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.