Header Ads

Babinsa 0819/19 Dampingi Pemberian ORI Difteri

Pasuruan, DELAPAN ENAM.COM. Hari Sabtu (07/07) Babinsa Koramil 0819/19 Prigen Sertu Rofik  Usmanto melaksanakan Pendampingan ORI Difteri di Posyandu Bayam Dusun Brubuh Sukoreno kecamatan prigen kabupaten pasuruan.


Pemberian imunisasi dilakukan  oleh Bidan desa Sukoreno ibu Yuni 
Serta dibantu oleh Kader Posyandu Bayam Dusun Brubuh, serta babinsa 0819/19 Prigen Sertu Rofik Usmanto, sedangkan balita yang di imunisasi sebanyak 39 balita.

Kegiatan ini dilakukan secara massal dalam rangka Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri guna mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri di wilayah Kecamatan prigen, Kabupaten pasuruan.

Difteri sendiri merupakan infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan juga kulit, difteri sangat menular dan berpotensi mengancam jiwa.

Babinsa 0819/19 Prigen Sertu Rofik Usmanto Geger menghimbau kepada warga apabila merasa tidak sehat di tenggorokan saat menelan, suara serak, kesulitan bernafas demam dan menggigil segera konsultasi ke kantor kesehatan terdekat supaya bisa terdeteksi sakitnya.(M. Fery) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.