Header Ads

Bangkitkan Nasionilisme Lewat Wasbang Dan LBB

Pasuruan, DELAPANENAM.COM. Hari Rabu (18/07) Koramil 0819/16 Puspo melaksanakan pembinaan  Bela negara bagi siswa dan siswi SLTP dan SLTA wilayah Kecamatan Puspo dan Tosari Kabupaten Pasuruan.


Adapun penyampaian materi dan pelatihan LBB di SMPN 1 Puspo diikuti sejumlah 170 siswa dan siswi dilatih oleh serka satriyo dan serda bibit. Sedangkan di SMPN 3 Jimbaran Puspo dilakukan pelatihan LBB serta wasbang diikuti sejumlah 155 siswa dan siswi  dilatih oleh serda mustahil dan serda agus setiawan. Di SMPN 1 Tosari dilakukan pelatiham LBB diikuti sejumlah 80 orang siswa dan siswi dilatih oleh serma imam.P dan kopka saipudin. Di SMPN 1 Tosari dilakukan pelatihan LBB diikuti sejumlah 170 siswa dan siswi dilatih oleh sertu suliyanto dan koptu edy santoso. 

Kegiatan tersebut merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik agar menjadi generasi muda yang tangguh dan menjadi kebanggaan bangsa dan negara indonesia.

Dengan kegiatan tersebut diharapakan bisa Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan tanggung jawab pada siswa dan siswi.(M. Fery) 
    

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.