Header Ads

Pembuatan Saluran Irigasi Untuk Petani Sawah Desa Lebak

DELAPANENAM.COM. Hari Rabu (11/07) Pukul 09.00 WIB Babinsa Serda Marhali Anggota Koramil 0819/15 Winongan melaksanakan pendampingan dan pengawasan pembuatan saluran irigasi dari dana ADD di Desa Lebak Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan.


Pembuatan irigasi tersebut daru Dana Desa (ADD) setiap tahunnya diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan, kesejahteraan desa melalui peningkatan pelayanan public desa, memajukan perekonomian desa, serta mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa  dan memperkuat masyarakat dedesa sebagai subjek dari pembangunan.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, pemerintah Desa Lebak Kecamatan Winongan Mengalokasikan Kucuran Dana Desa (DD) untuk Program Permberdayaan Masyarakat dengan meningkatkan Pembanguanan, Pemanfaatan dan Pemeliharaan Infrastuktur dan Lingkungan.

Desa lebak memfocuskan pembangunan dengan membangun saluran Irigasi tersier, sebagaimana kita tau saluran irigasi tersier ini adalah  saluran  penghubung ke lokasi persawahan yang jauh dari saluran sekunder.

Tujuan Pembangunan Saluran Irigasi tersier ini karena banyaknya lahan pertanian Padi sawah  yang jauh dari lokasi irigasi sekunder, sehingga para petani sulit mendapatkan asupan air untuk sawah mereka. Para petani yang Lokasi sawahnya berada jauh dari saluran irigasi sekunder kebanyakan hanya mengharapkan air hujan untuk pengairan sawah mereka. Maka dari itu pemerintah Desa bersama Tim pelaksanaan Kegiatan(TPK) Desa Permata mengalokasikan dana pembuatan saluran irigasi.(M.Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.