Header Ads

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Penerus Bangsa TA. 2018

Pasuruan, DELAPANENAM.COM. Hari Rabu (18/07) Dandim 0819 pasuruan Letkol Inf Mulliadi memberikan materi wawasan kebangsaan di Balroom RM Gedung Wolue  Jl Akhmad Yani Kel Karang anyar Kec Gadingrejo Kota Pasuruan.


Pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut diikuti sejumlah -+ 200 Peserta baik dari Mahasiswa, Pemuda dan Undangan. Kegiata tersebut juga dihadiri Letkol Inf Mulliadi (Dandim 0819), Raharto Teno P (Wawalikota Pasuruan), Asisten 1 Bidang Pemerintahan ,Drs Mas Joko Baroto (Kakesbangpol Kota Pasuruan) ,Camat Se kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut  dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya wawasan kebangsaan yang meliputi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang akhir-akhir ini sudah mulai luntur dan luntur.

Komandan kodim 0819 pasuruan letkol inf mulliadi sebagai nara sumber menyampaikan
Pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, selain membentuk jati diri,  juga menjadi pelindung para pemuda di tengah gempuran masuknya budaya asing karena pemuda sebagai generasi penerus punya tugas melanjutkan tonggak sejarah negeri ini di masa yang akan datang.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan akan menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda serta dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah agar hidup sesuai bhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta membentengi diri dari gempuran budaya asing yang masuk ke Indonesia.( M.Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.