Header Ads

PONPES Salafiyah dan Yayasan Sabilillah Gelar Halal Bihalal Dan Haflatul Imtihan



Pasuruan, Delapanenam.com -  Puncak acara Haflatul Imtihan dan Halal Bihalal yang digelar di Pondok Pesantren Salafiyah dan Yayasan Sabilillah Dusun Kalimalang, Desa Kalirejo, Kecamatan Gondangwetan tahun ini berlangsung meriah.

Rangkaian acara kegiatan lomba yang bersifat ilmiah, seperti baca kitab kuning, praktek sholat, cerdas cermat antar siswa hingga lomba lomba yang bersifat hiburan dilakukan selama 3 (Tiga) hari, mulai selasa hingga malam ini, Kamis, 05/07/2018.

Sekitar pukul 18.00 wib, nampak Ratusan Santri dan alumni mulai memadati tempat dilaksanakannya kegiatan yang memang digelar setiap tahun ini.

Pengakuan salah satu Alumni kepada wartawan dirinya datang bukan hanya ingin mendapatkan barokah saja, namun disisi lain dirinya kangen dengan teman - teman seangkatannya yang dia anggap jarang sekali bertemu “Harapan ngalap (mencari) barokah itu pasti mas, tapi bonusnya bisa bertemu teman-teman saya saat sekolah dulu” ujar Rohmah kepada wartawan.

Kepada media dealapanenam.com, Neng Inayatul Hayyah Syuiab selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan semacam ini memang rutin dilaksanakan selama 20 (Dua Puluh) tahun. “Kami laksanakan di bulan syawwal, sekaligus kesempatan kami untuk halal bihalal dengan segenap ratusan wali santri baik itu dari santri pesantren maupun lembaga pendidikan yang bernaung di Yayasan Sabilillah mulai dari MI MTs SMK" Ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, tak satupun dari pengunjung yang beranjak pulang, bahkan lokasi semakin padat. Mereka para pengunjung harus rela meluangkan waktunya menunggu pengajian umum, yang rencananya akan di isi oleh penceramah kondang asal Kecamatan Wonorejo, Ibu Nyai Hj. Ucik Nurul Hidayati. (Yudie)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.