Header Ads

Karya Bakti Daerah Tahap IV Tahun 2018 Resmi Di Tutup, Target Tercapai 100 Persen



SURAKARTA, DELAPANENAM.COM - Komandan Kodim 0735/ Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan menjadi Inspektur dalam upacara penutupan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap - IV Tahun 2018 di RT. 02/28 Mondokan Jebres Surakarta.

Secara simbolis Komandan Kodim 0735/ Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE mengembalikan peralatan kerja kepada perwakilan panitia KBD, dilanjutkan penandatanganan berita acara dan pemukulan kentongan yang menandai ditutupnya KBD Tahap IV TA 2018.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Ali Akhwan SE mengatakan, KBD Tahap IV telah mencapai sasaran fisik berupa perbaikan talud 4 x 3 meter, perbaikan Saluran air sepanjang 135 meter dengan menggunakan Bis Beton diameter 50 cm dan pavingisasi jalan sepanjang 135 meter dengan Lebar 2,5 meter.  Dengan selesainya KBD ini diharapkan dapat meminimalkan terjadinya banjir saat musim hujan dan aktifitas masyarakat jadi meningkat. tegas Dandim Surakarta

Sedangkan sasaran non fisik, kata Dandim, meliputi berbagai macam penyuluhan serta pemberian bantuan sebanyak 250 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, fasilitas kegiatan bazar murah, Donor Darah dan Pengobatan gratis dr RS Dr Muwardi.
"Untuk non fisik kita juga lakukan penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela Negara, penyuluhan hukum tertib lalu-lintas, penyuluhan narkoba, penyuluhan TBC dan HIV AIDS, penyuluhan pelayanan BPJS, penyuluhan koperasi, penyuluhan tanggap bencana kebakaran, penyuluhan KB dan penyuluhan KDRT,"

Sementara itu, pantauan di lokasi KBD bazaar dan pasar murah, tampak antusiasme warga mendatangi lokasi tersebut. sejumlah barang yang ia beli dalam bazaar. Di antaranya bawang putih, bawang merah, kain batik dan masih banyak lagi hasil karya warga Kel. Jebres yang di perjual belikan di Bazar tersebut.

Kegiatan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap - IV di Kelurahan Jebres ini merupakan upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah.
"Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat dapat bersinergi dalam pembangunan, baik fisik maupun non fisik dalam menjaga keutuhan Negara.

KBD merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan infrastruktur di lingkungan masing-masing.
"Yang utama KBD menjadi implementasi keterpaduan masyarakat bersama TNI/Polri dan pemerintah dalam membangun wilayah.

Dalam waktu yang bersamaan dengan Karya Bakti Daerah kali ini juga di rehab rumah oleh pemerintah Kota Surakarta yang bekerjasama dengan Kodim 0735/Surakarta. Berupa rumah milik Bp Sipun Haryanto yang lokasinya di Areal KBD tersebut.


(penrem solo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.