Header Ads

Pacitan Kekeringan , Polsek Bandar Salurkan Air Bersih Ke Warga


PACITAN - Kemarau panjang berdampak kekeringan ,sangat dirasakan oleh warga Ds Ngunut Kec Bandar Pacitan.Ds Ngunut Bandar merupakan Wilayah Pacitan belahan Barat laut dengan ketinggian 900 Mdpl ,Warga sangat berharap untuk segera turun hujan ,hampir memasuki bulan Nompember juga belum turun hujan.

Berdasarkan fakta fakta laporan Babinkamtibmas  Brigadir Gatot Tyoso , Mata air sebagai sumber air bersih rakyat hampir tidak mencukupi akan kebutuhan masyarakat karena mengalami kekeringan.

Akbp Styo K Heriyatno ,S.H,S.I.K, M.H selaku Kapolres Pacitan sudah menginstruksikan kepada Kapolsek Jajaran untuk peka terhadap situasi yang berkepanjangan berupa kekeringan akibat dampak musim kemarau yang panjang.

Iptu Sugeng selaku Kapolsek  Bandar langsung merespon dengan mengadakan bantuan penyaluran air bersih,Seperti hal nya hari ini Jumat tanggal 26 Oktober 2018 telah dilaksanakan bantuan penyaluran air bersih di Dsn Tawang Ds Ngunut ,bahkan sebelum nya telah disalurkan juga  bantuan penyaluran air bersih diantaranya Dsn Ngerjo Ds Tumpuk ,Dsn Krajan Ds Bandar , masing masing mendapat bantuan dua tengki  ,masih dalam kegiatan bhakti sosial berupa penyaluran air bersih sebagai istri Polisi yang bernaung di Bhayangkari juga tidak mau ketinggalan karena bertepatan dengan bulan  hari  gerak bhayangkari ,setelah melaksanakan penyaluran air bersih dilanjutkan dengan melakukan anjang sana ke warga dengan memberikan bantuan sembako kepada Sdr. Lasno, Lk,  37 Thn,  alamat Dsn ngerjo Ds Tumpuk dan Sdri. Poniyem,  Pr,  68 thn, janda yg juga mengalami kebutaan .

Warga yang tidak mau disebut namanya berharap bantuan penyaluran air bersih juga dilakukan oleh intansi lain nya,Sdr Suwarto mewakili  warga Dsn Tawang menyampaikan terimakasih "Saya Suwarto mewakili Warga Dsn Tawang mengucapkan terimakasih kepada Bp Kapolres Pacitan dan Kapolsek Bandar "

Melalui Kasubbaghumas Akp Djamin ,dijelaskan juga bahwa program bhakti sosial Kapolres Pacitan telah dilaksanakan juga di Wilayah hukum lain seperti di  Kec Tegalombo , Kec Arjosari,Kec Kebonagung ,Kec Punung ,Kec Tulakan juga Kec Ngadirojo.Selain bhakti sosial berupa penyaluran air bersih ,Sembako, juga berupa penyerahan kaki buatan kepada warga Kec Tegalombo dan juga bedah rumah kepada sdr Eko  Waimin Dsn Tosono Ds Ketepung Kec Kebonagung , "  Pungkasnya.  (mbel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.