Header Ads

Serah Terima Komandan Menwa UNS, Berlangsung Khidmat



SURAKARTA, DELAPANENAM.COM - Korps Mahasiswa Batalyon 905 Jagal Abilawa Universitas Sebelas Maret (UNS) melaksanakan serah terima jabatan komandan dan wakil komandan. Kegiatan digelar di ruang Sidang IV Gedung Dr. Prakoso Universitas Sebelas Maret (UNS) Jl. Ir Sutami No 36A Kentingan Jebres Surakarta, Rabu (31/10/2018).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Darsono M.Si. dan di Hadiri oleh sesepuh Menwa Bp. Bambang DW, Danramil 04/Jebres Mewakili Dandim 0735/Surakarta, Kompol Suharmono Mewakili Kapolresta Surakarta dan seluruh anggota Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Darmono mengatakan
“Saya bangga dengan kegiatan unit mahasiswa ini. Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih, dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bertugas,” ujar Wakil Rektor.

Wakil Rektor menambahkan, di dalam penilaian sebuah perguruan tinggi tidak terlepas dari kegiatan kemahasiswaan karena produk dari universitas itu sendiri adalah mahasiswa. Sehingga dalam kegiatannya, banyak sekali yang harus diperbaiki untuk di tingkatkan agar lebih baik lagi. Tapi yang paling penting, kata Wakil Rektor, kegiatan mahasiswa itu harus bisa Go Nasional dan Go Internasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ini juga mengatakan, Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 905 Jagal Abilawa adalah mahasiswa yang memiliki karakter berbeda beda untuk itu organisasi ini dapat di jadikan wadah mempersatukan perbedaan untuk membangun kualitas mahasiswa yang kuat sebagai generasi penerus bangsa.

Terpisah, dalam sambutannya sebagai Komandan Menwa yang baru periode 2018 - 2019 Erza Novalian menjelaskan, serah terima jabatan merupakan salah satu proses demokrasi yang akan menjadi pembelajaran nyata dalam pendewasaan berpikir bagi kader pemimpin. Organisasi pengkaderan seperti Menwa akan mencapai tujuan yang lebih sempurna apabila estafet kepemimpinan dapat berjalan secara terus menerus.

Dengan mengusung tema Melalui Serah Terima Jabatan, Mari Kita Tingkatkan Semangat Berorganisasi Menuju Menwa yang Berkualitas.


(penrem solo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.