Header Ads

Keluarga Uno Bantah Dukung Jokowi, Ternyata Rekayasa Caleg Hanura



Dukungan dari keluarga Uno di Gorontalo untuk pasangan Jokowi-Amin menjadi pemberitaan yang menghebohkan publik. Terlebih, Capres Jokowi melontarkan pernyataan seolah seluruh keluarga Uno mendukung dirinya di Pilpres 2019.

Pemberitaan massif terkait dukungan keluarga Uno di Gorontalo dibongkar Aktivis Tionghoa, Zeng Wei Jian. Ia mengungkap dalang dibalik dukungan yang mengatasnamakan Keluarga Uno.

Dalam surat pernyataan dukungan itu, tertulis nama Rudi Hartono Uno. Berdasarkan penelusuran Zeng, Rudi Hartono merupakan Caleg dari Partai Hanura di Gorontalo.

Baca juga: Fahri Hamzah: Jokowi Jangan Jadikan Isu Lahan HGU Candaan

Rudi menjadi inisiator deklarasi dukungan untuk Jokowi-Amin. Sedangkan keluarga Uno di Gorontalo sendiri membantah telah mendukung Jokowi.

“Tampaknya hati Capres Widodo sudah berbunga-bunga. Serombongam keluarga Wapres Sandiaga Salahudin Uno merilis deklarasi dukungan. Dua-belas biji tanda-tangan di atas kertas. Banjir bully pecah. Paslon No.2 Prabowo-Sandi dihina.

Eh, ternyata inisiator Deklarasi “Keluarga Uno” adalah Caleg Hanura. Lalu ada Klarifikasi dari Ikatan Keluarga Besar Uno (IKBU) Gorontalo yang menyatakan Deklarasi Dukung Paslon Ko-Ruf No.1 itu ngga valid.

Ya Ampun, malu ga sech…?!,” tulis Zeng.



Partai Hanura diketahui merupakan salah satu Partai pengusung pasangan Jokowi-Amin di Pilpres 2019. (*)

Catatan: Setelah postingan soal rekayasa dukungan keluarga Uno diungkap, akun Facebook Zeng Wei Jian dibanned pihak Facebook. Oleh sebab itu, redaksi menggantinya dengan copas dari postingan netizen yang mengunggah ulang postingan Zeng.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.