Header Ads

Keluarga Uno Yang Dukung Jokowi Ternyata Caleg Hanura



Capres Joko Widodo ( Jokowi) mendapatkan dukungan dari keluarga pesaingnya Cawapres Sandiaga Uno di Gorontalo. Salah satu yang membubuhkan tanda tangan dukungan yakni Rudi Hartono Uno.

Rupanya, setelah ditelusuri merdeka.com, Jumat (1/3), Rudi Hartono Uno merupakan Caleg Hanura di DPRD Gorontalo. Nama Rudi tercantum dalam Daftar Calon Tetap yang dirilis oleh KPU.

Rudi merupakan Caleg dari partai koalisi Jokowi- Ma'ruf Amin. Dia mendapatkan nomor urut dua di Dapil Gorontalo 5.
                                         

Terkait dukungan keluarga Uno, BPN Prabowo-Sandi menilai, hal tersebut tak masalah. Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhud Alyuddin angkat bicara. Dia yakin deklarasi tersebut tidak akan berpengaruh pada elektabilitas Prabowo-Sandi.

"Silakan saja mengaku sebagai apa pun. Namun kami pastikan tidak ada pengaruhnya bagi elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi yang saat ini terus meningkat," kata Suhud saat dihubungi merdeka.com, Jumat (1/3).

Suhud juga optimis elektabilitas Prabowo-Sandi akan terus meningkat. Terutama jelang pemungutan suara 17 April mendatang.

"Kami sangat yakin di masa kampanye hingga menjelang pencoblosan tanggal 17 April 2019 akan ada peningkatan signifikan elektabilitas Prabowo-Sandi yang akan mengantarkan pada kemenangan," ucapnya.

Sementara itu, Jokowi sempat merasa heran dengan dukungan keluarga Uno. Sebab, keluarga Uno harusnya mendukung Prabowo-Sandiaga.

"Ya harusnya itu keluarga Pak Sandi Uno itu dukung ke Pak Sandi Uno, yang benar itu. Kok dukungannya ke saya?" ungkap Jokowi kepada wartawan di Desa Motilango, Gorontalo, Jumat (1/3).

Jokowi mengaku bingung mengapa keluarga Uno justru memberikan dukungan untuknya. Meski begitu, ia menyatakan rasa terima kasih atas dukungan tersebut. [mdk]

SUMBER



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.