Header Ads

SMP Negeri 1 Kalidawir Tulungagung Diduga Lakukan Pungutan Liar Sebesar Rp 400 Ribu Pada Wali Murid




TULUNGAGUNG,DELAPANENAM.COM - Miris sekali, SMP Negeri 1 Kalidawir Kabupaten Tulungagung diduga melakukan pungutan liar kepada para wali murid sebesar Rp 400 ribu.

Ya menurut salah satu wali murid yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan kepada awak media " bahwa jumlah nominal Rp 400 ribu tersebut oleh pihak lembaga sekolahan katanya diperuntukkan untuk biaya pembelian komputer dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Dengan adanya informasi tersebut ,tim media meninjau lokasi sekolahan SMP Negeri 1 Kalidawir dan ketemu dengan salah satu wali murid.

Menurut wali murid tersebut  mengatakan " Bahwa pungutan  sebesar Rp 400 ribu kata kepala sekolah SMP Negeri 1 Kalidawir Saudara Mintorini Purianti katanya sudah dikordinasikan dengan komite dan anggota komite dan juga dari anggota Koramil dan anggota polsek setempat.


Pihak sekolah sengaja bekerjasama dalam kordinasi dengan anggota polsek dan koramil dengan dalih agar ada perhatian dari wali murid supaya wali murid tergerak hatinya untuk menerima tawaran tersebut dan mau menyumbang sesuai dengan nominal yang tertera di kwitansi sebesar Rp 400 ribu per satu wali murid.

Menurut nya ,kata Kepala Sekolah ,nilai nominal Rp 400 ribu tersebut sudah berkordinasi dengan dinas pendidikan wilayah Tulungangung paparnya kepada awak media pada selasa (19/3/2019).

Dengan adanya pungutan tersebut ,team awak media langsung mengklarifikasi ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung  dan ditemui oleh sekretaris dinas (sekdin) bapak Yoyok.

Menurut Yoyok, Ia tidak membenarkan adanya sumbangan bentuk apapun apalagi komite memprakasai dengan dalih perintah Kepala sekolah tersebut, karna komite bukan lembaga tapi wakil dari wali murid sekolahan itu "paparnya kepada awak media. (ATR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.