Header Ads

Kapolsek Kraton: 'Banjir Wilayah Kraton, Arus Lalin Dialihkan Lewat Jalan Tol.'



Pasuruan  Minggu  tanggal   28 April  2019 sekitar pukul 19.45  WIB telah terjadi bencana alam banjir diwilayah  Kec Kraton  Kab Pasuruan. Penyebab banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kec Purwodadi , Nongkojajar dan Purwosari Kab Pasuruan  yang menjebabkan debit air Sungai Welang meningkat dan meluber hingga menggenangi pemukiman penduduk.


Tak hanya itu, air bah juga meluber hingga ruas jalan  hingga menyebabkan akses jalur pantura di desa Tambakrejo Kraton yang merupakan akses utama jalur Surabaya - Probolinggo terhenti.

Beberapa desa yang terkena banjir antara lain : 1. Desa Plinggisan ketinggian air mencapai 50 cm jumlah rumah yg terendam air sebanyak 540 KK  2. Desa Tambakrejo ketinggian air 100 cm jumlah rumah yang terendam 350 KK

Dilaporkan tidak ada Korban jiwa dalam kejadian banjir ini, namun Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 200 juta akibat rusaknya tanaman  padi yg gagal panen.

"Situasi jalan jalur pantura Tambakrejo digenangi air kendaraan dari dan mau ke Surabaya dialihkan lewat Jalan Tol, petugas kita sebar di beberapa titik rawan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan," terang AKP. Masroni, SH Kapolsek Kraton kepada delapanenam.com.  ( Andre)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.