Header Ads

Surat Suara Pilpres Kurang, Sebagian Warga Kejayan Nyoblos 4 Surat Suara

Suasana Pencoblosan di Desa Wangkal Wetan
Pasuruan,Delapanenam.com| Pesta demokrasi yang dilakukan pada Rabu (17/4/2019) kemarin, menyisakan pertanyaan di kalangan warga. Pasalnya, salah satu tempat pemungutan surat suara (TPS) di Desa Wangkal Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan mengalami kekurangan surat suara pilpres.

Sebanyak tiga TPS di Desa Wangkal, yang dilaporkan warga mengalami kekurangan surat suara presiden, yaitu TPS 1, 3, dan 4.

Info yang di himpun wartawan, terdapat ratusan surat suara presiden  yang kurang dari jumlah DPT di beberapa TPS. 

Karena kekurangan tersebut, akhirnya sejumlah warga mengaku kecewa. Anehnya meskipun surat suara tidak lengkap, namun pihak KPPS di TPS 1 dan 3 tetap melanjutkan proses pencoblosan dengan menggunakan 4 kertas suara saja. Yakni, surat suara DPD, DPR RI, DPR Provinsi, dan DPR Daerah.

Seperti yang diungkap oleh Rohim salah satu warga Desa Wangkal Wetan yang mendapatkan panggilan  di TPS 4, “ Katanya surat suara untuk presiden habis mas, jadi saya tadi cuma dikasih empat kertas suara saja untuk mencoblos,” ungkap Rohim.

Sementara itu, pihak PPK Kejayan masih belum bisa memberikan kejelasan tentang permasalah ini  secara rinci, karena masih sibuk dengan rapat plano rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan. Untuk itu, wartawan terus berusaha melakukan konfirmasi termasuk ke KPU Kabupten Pasuruan. (team)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.