Header Ads

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Babinsa Jajaran Kodim Barabai Turun Ke Pasar




Barabai Kalsel. Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M para babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai semakin aktif ke wilayah binaan masing–masing sambil memonitor situasi keamanan dan memantau pekembangan harga Sembako (Sembilan Bahan Pokok) pada Selasa,(28/5/2019).
Kegiatan pemantaun harga sembako di wilayah binaan para Babinsa ini sesuai dengan petunjuk dan arahan dari komando atas dalam rangka antisipasi lonjakan harga sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2009 M.

Adapun bahan-bahan yang menjadi pantauan para Babinsa tersebut anatara lain : Beras dan Sagu,  Jagung, Sayur-sayuran dan Buah-buahan, Daging (Sapi dan Ayam),  Susu,  Gula Pasir,  Garam yang mengandung Yodium/Iodium,  Minyak Goreng dan Margarin serta Minyak Tanah atau Gas Elpiji.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.S.E.,M.M melalui Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Abdi Hermianto bahwa  selaian untuk melaksanakan perintah dari Komando atas, kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini untuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan dan kesinambungan harga sembako agar tidak melonjak jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M

Walaupun ada kenaikan harga, diharapkan masih diambang batas kewajaran, sehingga para penjual tidak semata-mata mencari keuntungan semata dan warga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sembako tersebut dengan mudah dan lancar.tegas Abdi Hermianto.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.