Header Ads

Babinsa Gulurejo Bantu Pemupukan Tanaman Padi




Kulon Progo.  Serma Budiman, Babinsa Gulurejo, Koramil Lendah, Kodim Kulon Progo, Jum'at, 24 Mei 2019, melaksanakan pendampingan terhadap salah seorang petani Anggota Kelompok Tani “Ngesong Sarana Makmur”, di Bulak Banarejo, Desa Lendah.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Gulurejo adalah membantu pemupukan tanaman padi Jenis Ciherang, dilahan seluas 4000 meter milik Bapak Mangun Wiyono.  Pemupukan dengan menggunakan pupuk buatan pabrik, dengan cara disawur.  Tanaman padi mulai tumbuh, akan tetapi lahan tersebut saat ini kekurangan pasokan air.  Petani sangat berharap segera ada pasokan air ke lahan persawahan tersebut agar tanaman padi mereka dapat tumbuh dengan normal.

Kelompok Tani “Ngesong Sarana Makmur”, diketuai oleh Gunarto, dengan lokasi persawahan berada di Bulak Banarejo, Desa Gulurejo, Lendah, Kulon Progo.  Lahan seluas tujuh hektar saat ini ditanami padi Jenis Ciherang dan dalam tahap pemupukan. Kondisi persawahan saat ini kekurangan pasokan air, sehingga kalau tidak segera ada tindakan dapat mengakibatkan gagal panen, demikian diinformasikan Babinsa. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.