Header Ads

Babinsa Ngentakrejo Bantu Penyiraman Tanaman Jagung




Kulon Progo.  Serda Isdiyanto, Babinsa Ngentakrejo, Koramil Lendah, Kodim Kulon Progo, Jum'at, 24 Mei 2019, melaksanakan Giat Upsus Pajale, di Bulak Temben, Desa Ngentakrejo.

Diinformasikan Serda Isdiyanto bahwa pendampingan yang dilakukan kali ini adalah membantu Bapak Tarno Anggota Kelompok Tani “Ngudi Rahayu” yang sedang melaksanakan penyiraman tanaman jagung dilahan seluas 4000 meter.  Penyiraman dilakukan dengan menggunakan mesin dan air disalurkan melalui selang, penyiraman dengan cara dikocor/tanah direndanm air atau tidak satu persatu.  Dengan cara ini tingkat kelembaban tanah akan lebih lama, sehingga tidak setiap hari harus disiram.

Lahan persawahan tersebut tergabung dalam lahan Poktan “Ngudi Rahayu” yang diketuai oleh Bapak Rubiyo.  Lahan keseluruhan sekitar 5 hektar, berlokasi di Bulak Temben, Desa Ngentakrejo, Lendah, Kulon Progo, pasca panen padi Musim Tanam 2 (MT.2) ditanamai jagung Bisi 2.  Tanaman jagung saat ini sudah tumbuh dan dalam tahap perawatan.

Komoditas tanaman jagung termasuk dalam Program Upsus Pajale (Padi Jagung Kedelai) yang dicanangkan pemerintah beberapa tahun yang lalu, sehingga Babinsa harus melakukan pemantauan dan pendampingan.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.